Untuk yang Aku Tinggalkan

1
masih ada matahari
berputaran

berkejaran dengan waktu
asap dari gerbong-gerbong kereta

aku memalingkan wajah, padamu
yang kutinggalkan di setiap stasiun
aku menyimpan kenangan, tentangmu
ruang tamu dan keluarga

2
di sini dingin
puluhan lampu membuat lingkaran
masing-masing dari mereka menari
lembut meniupkan hangat udara

aku rindu
ingin sekali mengucapkan kata “pulang”
bersama lampu-lampu aku luruh
berjalan di bawah bulan
sambil bersenandung

3
waktu terus berjalan
musik mengalun
membawaku ke rumah
jauh dari laut
ombak yang membawa wajahmu
aku benarbenar ingin menghilang

Bumiwangi, Januari 2011

Leave a Reply

